Blog ini secara berkala memposting potongan-potongan puisi langit yang telah menyentuh kami. Ayo, berlangganan post kami.

Isi alamat emailmu disini, dan jangan lupa cek inbox anda untuk verifikasi:

Delivered by FeedBurner

Google
 

Sunday, August 9, 2009

persangkaan belaka

Dan demikianlah kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, setan-setan dari manusia dan jin. Sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan yang indah-indah sebagai tipuan. Dan kalau tuhanmu menghendaki tentulah mereka tidak akan memperbuatnya, sebab itu tinggalkanlah mereka bersama apa-apa yang mereka ada-adakan. Dan supaya hati orang orang yang tidak beriman kepada akhirat itu tertarik dan senang kepadanya, supaya mereka kerjakan apa yang mereka kerjakan.

Maka patutkan aku mencari hakim selain dari Allah, padahal dialah yang telah menurunkan kitab kepada kamu secara terperinci. Dan orang-orang yang telah kami beri kitab kepada mereka mereka mengetahui bahwa alquran sebenarnya diturunkan dari tuhanmu, sebab itu janganlah engkau termasuk orang-orang yang ragu. Dan telah sempurnalah kalimat tuhan engkau dengan benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah kalimar-kalimatnya dan dia maha mendengar lagi maha mengetahui. Dan jika engkau turuti kebanyakan orang-orang di bumi ini niscaya mereka menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyakah menurutkan persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah membuat kebohongan semata.

Sesungguhnya tuhan engkau, dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang sesat dari jalannya, dan dia lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk
(6:112-117)


gambar dari hamed

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...