Blog ini secara berkala memposting potongan-potongan puisi langit yang telah menyentuh kami. Ayo, berlangganan post kami.

Isi alamat emailmu disini, dan jangan lupa cek inbox anda untuk verifikasi:

Delivered by FeedBurner

Google
 

Tuesday, May 11, 2010

Nasihat dari Tuhanmu


Dan janganlah kamu merasa lemah dan bersedih hati, sebab kamu paling tinggi jika kamu beriman. Jika kamu mendapat luka maka merekapun mendapat luka yang serupa. Dan masa itu Kami pergilirkan diantara manusia, dan agar Allah membedakan orang-orang yang beriman dan agar sebagian kamu dijadikanNya syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim. Dan agar Allah membersihkan orang-orang yang beriman dan membinasakan orang-orang yang ingkar.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantara kamu dan belum nyata orang-orang yang sabar. Dan kamu benar-benar mengharapkan mati sebelum kamu menghadapinya? Maka kamu sungguh telah melihatnya dan kamu menyaksikannya.

Dan Muhammad hanyalah seorang Rasul. Sebelumnya telah berlalu beberapa Rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik kebelakang? Barangsiapa berbalik kebelakang maka ia tidak akan merugikan Allah sedikitpun . Allah akan memberi balasan kepada orang yang bersyukur.

Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah sebagai ketetapan yang ditentukan waktunya. Barangsiapa menghendaki pahala dunia niscaya kami berikan kepadanya pahala itu. dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat kami berikan kepadanya pahala itu. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut yang bertakwa. Mereka tidak lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah tidak patah semangat dan tidak menyerah. Dan Allah mencintai orang-orang yang bersabar.

Dan tidak lain ucapan mereka hanyalah doa "Ya Tuhan kami ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang ingkar."

Maka Allah memberi mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan.
(3:139-148)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...