Blog ini secara berkala memposting potongan-potongan puisi langit yang telah menyentuh kami. Ayo, berlangganan post kami.

Isi alamat emailmu disini, dan jangan lupa cek inbox anda untuk verifikasi:

Delivered by FeedBurner

Google
 

Sunday, December 25, 2011

Yusuf 1

Alif laam raa

Ini adalah ayat-ayat Kitab yang terang, kami turunkan sebagai bacaan dalam bahasa arab supaya kamu beroleh pengertian.


Kami ceritakan kepadamu kisah yang paling indah dengan mewahyukan kepadamu al Quran ini, meskipun kamu sebelumnya termasuk golongan yang belum mengetahui

Ketika Yusuf berkata kepada ayahnya "ya Ayahku aku melihat dalam mimpiku sebelas bintang, matahari dan bulan.  Aku melihat mereka sujud kepadaku."

Berkata: "Hai anakku, jangan ceritakan mimpimu kepada saudar-saudaramu supaya jangan mereka merencanakan tipu daya terhadapmu.  Sungguh syaitan adalah musuh yang nyata bagi manusia.  Demikianlah tuhanmu akan memilihmu dan mengajarimu takwil mimpi-mimpi dan melimpahkan nikmatnya kepadamu dan kepada keturunan Yakub sebagaimana ia telah melimpahkannya kepada kedua ayahmu sebelumnya Ibrahim dan Ishak.  Sungguh tuhanmu maha mengetahui maha bijaksana."

Sungguh dalam Yusuf dan saudara-saudaranya banyak hikmah dan pelajaran bagi para pencari.

Ketika mereka berkata: "Sungguh Yusuf dan saudaranya dicintai ayah kita lebih dari kita, sedang kita merupakan satu kelompok.  Sungguh ayah kita dalam kesesatan yang nyata."

"Bunuhlah Yusuf atau asingkan ia jauh-jauh supaya perhatian ayahmu kepadamu semata, dan kamu sesudah itu menjadi kaum yang saleh."

Berkata seorang diantara mereka: "Janganlah bunuh Yusuf tapi lemparkanlah ia ke dasar sumur supaya ditemukan sesuatu rombongan musafir, kalau kamu hendak berbuat."

(12:1-10)

Gambar dari wikipedia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...