Blog ini secara berkala memposting potongan-potongan puisi langit yang telah menyentuh kami. Ayo, berlangganan post kami.

Isi alamat emailmu disini, dan jangan lupa cek inbox anda untuk verifikasi:

Delivered by FeedBurner

Google
 

Monday, October 18, 2010

Berlaku Adil dan Berbuat Kebajikan

Cuba Gallery: nature / rain / water droplet / background texture / organic / natural / leaf / bokeh / macro

Sesungguhnya Allah menyuruh berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat dan dia melarang perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.

Dan tepatilah janji dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu melanggar sumpah setelah diikrarkan sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpahmu sebagai alat penipu diantaramu disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu dan pasti pada hari kiamat akan jelaskan kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

Dan kalau Allah menghendaki dia menjadikan kamu satu umat tetapi dia menyesatkan siapa yang dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada siapa yang dia inginkan, tetapi kamu pasti akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan.

Dan janganlah kamu jadikan sumpah-sumpahmu sebagai alat penipu diantaramu, yang menyebabkan kaki tergelincir setelah tegaknya. Dan kamu akan merasakan keburukan karena kamu menghalangi dari jalan Allah, dan kamu akan mendapat azab yang besar.

Dan janganlah kamu jual perjanjian Allah dengan harga murah karena sesungguhnya apa yang ada disisi Allah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.
(16:90-95)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...